artikel

Misi Komite 300

www.majantara.com – jumat (21/01/2022/ ). The Committe  of  300,  juga di kenal sebagai The Olympians, adalah teori konspirasi bahwa klaim kelompok yang kuat di dirikan oleh aristokrasi Inggris pada tahun 1727  dan menguasai dunia.

Para pendukung teori yang menuduh keberadaan Komite percaya bahwa itu adalah dewan internasional yang mengatur politik, perdagangan, perbankan, media, dan militer untuk  upaya global terpusat.

Related Articles

Teori  ini  berasal  dari  pernyataan politisi  Jerman Walther  Rathenau dalam artikel “Geschäftlicher Nachwuchs” tahun 1909  di Neue Freie Presse :

Tiga  ratus  orang,  yang  semuanya  saling  mengenal,  membimbing  nasib ekonomi Benua Eropa dan mencari penerus mereka dari lingkungan mereka sendiri.

Dalam konteksnya, Rathenau sebenarnya menyesalkan implikasi oligarki dari pernyataan  ini,  dan  tidak  menyatakan  bahwa  “Tiga  ratus”  adalah  orang Yahudi.  Namun, pada tahun 1912  Theodor Fritsch  menggunakan hukuman itu  sebagai  “pengakuan  terbuka atas  hegemoni  Yahudi  yang tak terbantahkan”  dan sebagai  bukti  bahwa Rathenau adalah  “Kaiser  rahasia Jerman”.  Ide  tersebut menjadi  lebih  populer  setelah  Perang Dunia  I,  dan penyebaran Protokol Para Tetua Zion yang Terpelajar. Rathenau membahas masalah  ini dalam  sebuah surat tahun 1921,  yang menyatakan bahwa tiga ratus  yang di maksud  adalah  para pemimpin  di  dunia  bisnis,  bukan orang Yahudi. Setelah   pembunuhan   Rathenau   pada   bulan   Juni   1922,    salah   satu pembunuh nya secara eksplisit menyebut keanggotaan Rathenau dalam “Tiga ratus Sesepuh Zion” sebagai pembenaran untuk  pembunuhan tersebut. Ini mendorong  Reichstag  untuk   mengesahkan  Undang-Undang Perlindungan Republik yang membuat penyebaran mitos sebagai pelanggaran yang dapat di tuntut.  Namun  demikian,  itu  masih  di gunakan  oleh  Nazi  sebelum  dan sesudah mereka mengambil alih kekuasaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button