Dewan Pembina ASGAS RI pertama kali Melantik Pengurus ASGAS Provinsi Jawa Tengah

Magelang Dewan Pembina Pusat Agen Spesial Garuda Sakti Republik indonesia ( ASGAS) R Samsuri menghadiri pelantikan Asgas RI G.014 Jawa Tengah bertempat di Desa Jambewangi,Kecamatan Secang,Kabupaten Magelang Jawa Tengah Sabtu (08/Januari 022)

“Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pembina Asgas RI, R Samsuri,Tamu Kehormatan bunda Linda dari Singgapur,Bapak Gunawan dari Tangerang, dan Forkomimcam Kecamatan Secang. Ketua Asgas RI .G.014, Sumarno
S.T. Wakil Asgas Tri Wasisto,Sekertaris
Kahar, Bendahara Edi Suparno, dan Parwakilan Pengurus Asgas RI G.014 Kab/ Kota se Jawa Tengah.

“Dalam sambutanya Ketua Pembina Agen Spesial Garuda Sakti Republik Indonesia R Samsuri mengucapkan terima kasih atas terbentuknya kepengurusan Asgas RI G.014 Jawa Tengah yang mengacu pada Legalitasnya UUD 1945 sebagai warga negara berhak untuk membela bangsa dan negara,yang cinta tanah air Jadilah Asgas yang pemberani mandiri sesuai slogan 3 S ( Sunyi,Senyap, Selesai ) Asgas RI terbentuk dari 34 provinsi independen dan mandiri.

Lebih lanjut di katakan gunakan Kartu Tanda Anggota( KTA) ASGAS RI. Seperlunya jangan untuk gagah- gahan,laksanakan tugas yang di berikan Komando atas ,dengan senyuman,humanis dan kekeluargaan,bila tidak bisa selesai segera laporkan secara berjenjang.
Ungkap R Samsuri

R Samsuri juga menambahkan bela negara terkait erat dengan terjadinya ektitensi NKRI terwujutnya cita- cita bangsa termuat dalam Pembukaan UUD RI tahun 1945 yakni : Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum,mencerdaskan kehidupan bangsa,serta ikut serta melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan perdamain abadi, dan keadilan sosial.

“Berdasarkan UU ,bela negara pasal 9 ayat ( 2) No 3 Tahun 2023 tentang Pertahanan negara,bela negara didefinisikan sebagi sikap dan perilaku warga negara yang di jiwai oleh kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD dasar 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Asgas bersama Perkumpulan Petani Indonesia memberikan dukungan penuh kepada Presiden Republik Indonesia yang mencabut Perijinan Tambang Hak Guna Bangunan ( HGU) bermasalah serta memdukung pemberantasan mafia tanah sampai akar-akarnya. Pungkas R Samsuri

‘Sementara di tempat terpisah Ketua Umum Asgas RI Arif Prayogo ketika memberikan keterangan pers melalui handphune selulernya menuturkan bahwa:

Visi Dan Visi ASGAS RI

VISI
Menjadikan mitra yang profesional,obyektif,dan terpercaya mendukung tugas pokok Presiden Republik Indonesia,beserta jajarannya sebagai sarana di tribusi informasi menghadapi ancaman,gangguan ,hambatan,dan tantangan di masa depan kehidupan bangsa dan negara

Serta mewujudkan gotong- royong, bela negara, anak bangsa untuk mencapai cita- cita memakmurkan tanah air beserta hunianya dan mempertahankan segala hak,jati diri dan keamanan kehormatan negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai mera oke.ucapnya.

MISI

  1. Melahirkan dan menciptakan SDM agen- agen yang tangguh berkepribadian patriotisme,nasionalis,setia dan berhati tegas untuk mengisi kerangka organisasi.
  2. Menjalankan program – program internal organisasi yaitu program jiwa Nusantara,program mahakarya Nusantara serta program bumi emas Nusantara.
  3. Membentuk produk- produk inteljen sebagai informasi yang strategis dalam multi aspek untuk mengisi kemajuan bangsa dan negara dalam bentuk pencegahan dini sebagai sarana pertahanan dan keamanan stabilitas bangsa dan negara.

4.Berperan aktif menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintahan pusat maupun daerah ,serta itansi atau lembaga yang sebagaimana sesuai dalam kebutuhan kinerja organisasi maupun organisasi.tegas Arif

“Sementara di tempat yang sama Ketua Asgas G.014 Jawa Tengah Sumarno S.T. menuturkan ketika di tanya oleh awak media tentang penerimaan Anggota Asgas Garuda Sakti Indonesia Gelombang dua Asgas G.014 Jawa Tengah silahkan anak bangsa yang akan ikut mengadi kepada bangsa dan negara ikuti aturan adimitrasi berupa KTP, SKCK serta isi formulir dan mengikuti psikotes dan tidak di pungut biaya terangnya

Yang mempunyai rasa nasionalisme ,patrotisme ,jiwa korsa bisa berbuat dan berkontribusi dalam pembangunan di semua bidang idiologi,politik,ekonomi,sosial,budaya,pertahanan dan keamanan.

“Ia menambahkn Anggota ASGAS RI G.014 Jawa Tengah terdiri dari berbagai anggota dengan back ground pendidikan berbeda sehingga bisa saling melengkapi.Kami menghimbau kepada seluruh Anggota Asgas Jawa Tengah mari kita jaga bersama nama baik ASGAS RI bila mana ada oknum yang membawa nama ASGAS untuk mencari keuntungan pribadi bila ada masalah hukum Asgas RI tidak akan memberikan bantuan hukum dan sebaliknya . ujarnya

Exit mobile version