Nasional

Gelar Ops Pekat, Polres Pandeglang Amankan Mobil Pengangkut Ratusan Miras

Polres Pandeglang menggelar razia minuman keras yang beredar di wilayah hukum Polres Pandeglang, Jumat (25/2/2022).

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah menyebut ada razia itu di lakukan di daerah Kecamatan Sukaaresmi des..sidammukti Kabupaten Pandeglang.

Dalam operasi tersebut, pihaknya berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras berbagai merek dan jenis.

“Alhamdulillah sebanyak 73 (tujuh puluh tiga) Dus, 891 (delapan ratus sembilan Satu) Botol botol berbagai jenis berhasil Kami amankan,” ujar AKBP Belny (26/2/2022)

Ia memaparkan, razia ini berkat informasi dari masyarakat dan kita menduga adanya minum keras berbagai jenis merek, yang kita curigai di 1 unit kendaraan Mobil Avanza dengan No. Pol A 1433 FE berwarna Silver yang di kendarai oleh NJ (38) dan D (41).

“Iya benar kita curigai 1 Mobil Avanza dengan No. Pol A 1433 FE berwarna Silver, Kemudian hari Jumat Pukul 12.30 Wib di depan Polsek Panimbang Pada telah di berhentikan dan terdapat beberpa Minum – Minuman keras yang di simpan di dalam Mobil kita aman kan sebanyak 8 (delapan) Dus Anggur Merah 96 (sembilan puluh enam) Botol. 8 (delapan) Dus Kolesom 96 (sembilan puluh enam) Botol,” tambahnya

Ia menambahkan Pembelian Miras akan di jual belikan di daerah Desa Keramat Jaya Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang dan boleh di beli di Sdri. L yang berlokasi di Desa Sidamukti Kecamatan Sidamukti Kabupaten Pandeglang.

Pada hari Jumat Pukul 13.00 Wib Kemudian melakukan Penyeldikan di rumah Sdri. L yang beralamat di Desa Sidamukti Kecamatan Sidamukti Kabupaten Pandeglang.

Dengan Jumlah di dalam Gudang 32 (Tiga Puluh Dua) Dus dan masing – masing 1 (dus) berisi 12 Botol dengan 456 (Empat Ratus Sembilan Puluh enam) Botol.

Tersimpan di Kendaran R4 Unit Honda Jazz dengan No. Pol A 805 ML Warna Kuning Dengan Jumlah di dalam kendaran 15 (Lima belas) Dus dan masing – masing 1 (dus) berisi 12 Botol dengan 180 (Seratus delapan puluh) Botol.

Tersimpan di dalam Warung Dengan Jumlah 4 (Empat) Dus dan masing – masing 1 (dus) berisi 12 Botol dengan jumlah 48 (Empat Puluh delapan) Botol dan di luar dus sebanyak 15 (lima belas ) Botol dengan Jumlah 63 (enam puluh Tiga) Botol.

Barang haram tersebut di amankan dari pelaku yakni Saudara L, dengan modus operandi dengan sengaja mengedarkan, menyimpan, mengirim, dan menimbun minuman beralkohol.

Menurut AKBP Belny, kegiatan razia tersebut di laksanakan untuk cipta kondisi agar situasi Kabupaten Pandeglang tetap dalam keadaan kondusif.

“Selain itu, kegiatan razia ini antisipasi terjadinya kasus orang meninggal karena minuman beralkohol,” katanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button