Politik

Angelina Buka-bukaan Mau Beri Pengakuan

Majantara.com . /ANGELINA SONDAKH tengah menikmati waktunya setelah bebas dari penjara dan ingin bertemu SBY.

Ia kini mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal ini di ungkapkan Angelina saat menjadi bintang tamu dalam acara Rosiana Silalahi. Ia mengakui ingin bertemu dengan Mantan Presiden RI tersebut.

Angie, sapaan nya di tanya apakah masih perlu menjalin hubungan dengan politisi senior dari Partai Demokrat, tempat namanya dibesarkan.

“Apakah Angie tidak merasa perlu untuk menjalin kontak dengan senior di Partai Politik di tempat Angie dulu di besarkan?” tanya Rosiana Silalahi dalam wawancara tersebut.

Angie pun mengaku diri nya perlu menghubungi rekan-rekannya yang senior untuk mengucapkan terima kasih. Selain itu, ia juga di tanya apakah ingin menghubungi SBY.

“Perlu, saya harus berterima kasih,” kata Angie.

“Siapa yang mau di kontak atau di datangi, pak SBY misalnya?” tanya Rosi.

Angie sendiri ingin di beri kesempatan bertemu dengan SBY. Walau begitu, ia mengatakan diri nya bukan siapa-siapa. Sejauh ini, ia hanya bisa belajar dan bersyukur atas kasus yang menimpanya.

“Boleh kalau beliau berkenan, ya kan saya bukan siapa-siapa. Pasti saya ingin apapun kejadian nya ‘there is always blessing in disgues’ dan aku selalu ‘learn a lot’,” aku nya.

Karena penasaran, Rosi pun bertanya apa yang akan di katakan Angie jika benar-benar bisa bertemu dengan SBY.

“Emang kalau ketemu pak SBY mau ngomong apa?” tanya Rosi.

Angelina pun buka-bukaan mengakui ingin meminta maaf kepada SBY karena telah mencoreng nama baik partai nya. Selain itu, ia juga berniat berterima kasih karena sudah di beri kesempatan menjadi kader Partai Demokrat.

“Saya minta maaf, saya berterima kasih karena saya sudah menjadi kader yang mencoreng nama Partai. Dari kejadian ini saya bisa belajar banyak walaupun di awalnya saya gak bisa terima, tapi sekarang sudah bisa mengikhlaskan,” ungkapnya.

Sambil berlinang air mata, Anggie mendoakan agar SBY dan keluarganya agar sehat selalu. Ia turut mendoakan alharhum Ani Yudhoyono yang sudah lebih dulu pergi.

“Mudah-mudahan pak SBY sekeluarga sehat dan saya masih belum bisa bertemu dengan almarhumah bu Ani, saya juga mengirimkan al-fatihah buat beliau semoga di terima di sisi Allah dan mendapat ketenangan serta di ampuni dosanya,” kata Anggie

Sebagai informasi, Angelina Sondakh telah keluar dari rumah tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur pada 3 Maret 2022. Ia memasuki masa cuti menjelang bebas (CBM) paling lama tiga bulan yang akan berakhir pada Oktober 2022.

Angie terakhir kali di adili dengan putusan Mahkamah Agung RI No. 107PK/Pid.Sus/2015. Ia mendapatkan hukuman 10 tahun penjara dengan denda Rp 500 juta subside 6 bulan kurungan. Lalu uang pengganti Rp 2,5 miliar dan US$ 1,2 juta subside 1 tahun penjara.

Selama di rutan, Angie mendapatkan remisi dari Kemenkumham yang meringankan hukumannya selama tiga bulan.

Hal ini berdasarkan keputusan W.10-2598.PK.01.01.02 Tahun 2015 tanggal 14 Agustus 2015 tentang Pemberian Remisi Dasawarsa Tahun 2015.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button