internasional

Ditiduri 9 Pejabat Bergantian Selama 5 Tahun, Polisi Wanita ini Divonis 13 Tahun Penjara

majantara.com

BEBERAPA waktu lalu ini geger kasus perselingkuhan anggota polisi. Tak main-main, langsung dengan 9 pejabat sekaligus.

Kasus ini justru menyita perhatian publik lantaran hanya dalam waktu 5 tahun sang polisi cantik itu mampu meraup banyak uang. Xu Yan (27) seorang polisi pembantu (auxiliary polive) di China ini menjadi buah bibir di negaranya.

Sosok wanita cantik yang bekerja di Haizhou Branch of the Lianyungang Publik Security Bureau ini dapat julukan pemain cinta.

Bagaimana tidak, dengan bermodal paras cantiknya Xu Yan mampu tipu 9 pejabat publik sekaligus.

Tak main-main, ia juga mampu mengeruk kekayaan dari kesembilan kekasihnya itu yang merupakan petinggi Partai Komunis China.

Setidaknya Xu Yuan mampu mengantongi 3,7 juta yuan atau senilai Rp 8,1 miliar.

Kasus perselingkuhan dan penipuan yang di lakukan oleh polisi cantik ini sebenarnya telah berjalan sejak tahun 2020 lalu.

Namun vonis bersalah dari Pengadilan Lianyungang Guannan County baru di jatuhkan pada 29 Desember 2020.

Xu Yab di vonis penjara 13 tahun dan denda 5 juta yuan atau Rp 11 miliar atas perbuatan nya tersebut.

Vonis tersebut juga mengungkap daftar korban, termasuk setidaknya 9 pejabat Partai Komunis China, yang menjabat Wakil Direktur Biro Keamanan Umum, Direktur Kantor Polisi, Wakil Dekan Pusat kesehatan dan kepala sekolah SD di Lianyungang, Jiangsu, China.

Melansir dari SCMP, kasus perselingkuhan sekaligus penipuan ini baru viral pada 10 Maret lalu setelah banyak netizen China berkomentar di media sosial.

Unggahan soal polisi cantik yang selingkuh dengan 9 pejabat sekaligus

Netizen mempertanyakan sumber uang yang di gunakan para pejabat tersebut untuk membayar Xu Yan.

Seorang pengguna Weibo, (Twitter China), bertanya: “Para ‘korban’ tampaknya kaya, 3.7 juta (yuan). Saya tidak mengerti kenapa pejabat di kota sekecil itu punya begitu banyak uang? “

Mayoritas netizen China menuntut pejabat yang terlibat kasus Xu Yan juga di hukum.

Bermodal wajah cantiknya, Xu Yan terlibat pertualangan asmara terlarang dengan sembilan pria berbeda yang sudah berkeluarga selama lima tahun antara Maret 2014 dan April 2019.

Yang lebih mengherankan Xu Yan juga mampu memikat atasannya yang menjabat sebagai Direktur Kantor Polisi tempat ia bertugas.

Setelah putus, Xu Yan memeras mereka dengan berpura-pura hamil, menuntut kompensasi emosional, atau mengancam untuk mengungkap perselingkuhan.

Xu Yan mengajukan banding atas putusan tersebut.

Namun kerabat Xu Yan mengklaim bahwa pengadilan banding tidak akan mengizinkan keluarga menyewa pengacara keluarga untuk memberikan pembelaan bagi terdakwa.

Di media sosial Weibo, paman Xu Yan mengatakan pengadilan tinggi di kota Lianyungang, tempat sidang kedua akan di adakan, tidak akan mengizinkan keluarga menunjuk pengacara untuk Xu Yan.

Dia yakin pengacara yang di tunjuk oleh pengadilan tidak dapat memberikan pembelaan yang di butuhkan Xu Yan, mengingat kasus tersebut melibatkan tujuh pejabat publik dan petinggi Partai Komunis China.

Ternyata kasus ini sempat di sembunyikan oleh pihak berwenang termasuk di hapus dari daftar publikasi online.

Namun tangkapan layar putusan pengadilan terlanjur viral di media sosial,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button