HiburanUncategorized

KESENDIRIAN YANG MENYAKITKAN

Menghadapi diri sendiri dalam kesendirian sangatlah menakutkan, sangatlah menyakitkan. Apa yang harus di lakukan?

Ia menakutkan dan ia menyakitkan, dan orang harus mengalaminya. Tidak ada yang perlu di lakukan untuk menghindari nya, tidak ada yang perlu di lakukan untuk mengalihkan pikiran, tidak ada yang perlu di lakukan untuk melarikan diri darinya. Orang harus mengalaminya dan pergi melewatinya.

Penderitaan ini, rasa sakit ini, hanyalah pertanda baik bahwa engkau sudah dekat dengan kelahiran baru, karena setiap kelahiran di dahului oleh rasa sakit. Ia tidak bisa di hindari, dan seharusnya tidak di hindari karena ia adalah bagian dari pertumbuhanmu. Rasa sakit ini dan penderitaan ini secara tradisional di kenal sebagai TAPASHCHARYA, ketegasan sikap. Inilah arti dari TAPAS – ketegasan yang berat, usaha.

  • Mengapa ada rasa sakit ketika kita sendirian???

Hal pertama adalah bahwa egomu menjadi sakit. Ego hanya bisa ada dengan orang lain. Ia telah tumbuh dalam hubungan, ia tidak bisa ada sendirian. Jadi jika situasi nya adalah demikian di mana ia tidak bisa ada lagi, ia merasa tercekik, ia merasa tepat di ambang kematian. Inilah penderitaan terdalam. kita merasa seolah-olah sedang sekarat, tetapi bukan yang sekarat tetapi hanya ego yang telah kita anggap sebagai diri kita sendiri, yang dengannya kita telah menjadi teridentifikasi. Ia tidak bisa ada karena ia telah di berikan kepadamu oleh orang lain. Ia adalah pemberian…

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button